Senin, 22 Oktober 2012

ANALISIS JURNAL 2


ANALISIS JURNAL
NAMA            : DWI SEPTIANI
NPM               : 12210211
KELAS           : 3EA13
ANALISIS :
JURNAL 2

Judul, Nama pengarang, Tahun
Judul               : Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan Bakmi Aisy Di Depok.
Pengarang       : Dwiwinarsih, Rina
Tahun             : 2012
Tema               : KepuasanPelayananBakmi Aisy Depok

Latar Belakang Masalah
Kepuasan Pelanggan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang sebagai hasil perbandingan antara prestasi atau produk yang dirasakan dan diharapkan. Kualitas jasa adalah tingkat keunggulan yang diharapkan dan pengendalian atas tingkat keunggulan tersebut untuk memenuhi keinginan pelanggan. Selain itu dengan perkembangan ekonami pada saat sekarang ini akan membawa dampak yang cukup besar dalam dunia usaha khususnya makanan siap saji. Dalam hal menghadapi persaingan di dunia usaha, Bakmi Aisy mencoba menciptakan pelayanan yang baik serta cita rasa yang berbeda dengan usaha sejenis lainnya. Oleh karena itu, berdasarkan hal tersebut penulis tertarik untuk menganalisis tingkat kepuasan yang di rasakan oleh konsumen Bakmi Aisy di Depok.

Tujuan Penelitian
Untuk mengetahui pengaruh kualitas jasa yag di harapkan demi memenuhi kepuasan konsumen.

Rumusan Masalah
Bagaimana pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen dari rumah makan Bakmi Aisy? 

Metodologi Penelitian
Dalam penelitian ini,penulis menggunakan metode Uji skala Likert dan chi Square dimana penulis memberikan kuisisoner yang isinya berupa pertanyaan yang harus di jawab oleh responden (konsumen).

Hasil dan Rekomendasi
Dari hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa konsumen merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Bakmi Aisy di Depok terutama dalam hal rasa makanan yang dapat menggugah selera konsumen, ini dapat dilihat dari banyaknya konsumen yang datang tiap harinya.

Sumber :         URI: http://hdl.handle.net/123456789/2117
 Appears in Collections:E-Journal Ekonomi








Tidak ada komentar:

Posting Komentar