ANALISIS
JURNAL
NAMA : DWI SEPTIANI
NPM : 12210211
KELAS : 3EA13
ANALISIS :
JURNAL
2
Judul,
Nama pengarang, Tahun
Judul :
Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan
Bakmi Aisy Di Depok.
Pengarang : Dwiwinarsih, Rina
Tahun : 2012
Tema :
KepuasanPelayananBakmi Aisy Depok
Latar Belakang Masalah
Kepuasan Pelanggan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang
sebagai hasil perbandingan antara prestasi atau produk yang dirasakan dan
diharapkan. Kualitas jasa adalah tingkat keunggulan yang diharapkan dan pengendalian
atas tingkat keunggulan tersebut untuk memenuhi keinginan pelanggan. Selain itu
dengan perkembangan ekonami pada saat sekarang ini akan membawa dampak yang
cukup besar dalam dunia usaha khususnya makanan siap saji. Dalam hal menghadapi
persaingan di dunia usaha, Bakmi Aisy mencoba menciptakan pelayanan yang baik
serta cita rasa yang berbeda dengan usaha sejenis lainnya. Oleh karena itu,
berdasarkan hal tersebut penulis tertarik untuk menganalisis tingkat kepuasan
yang di rasakan oleh konsumen Bakmi Aisy di Depok.
Tujuan Penelitian
Untuk mengetahui pengaruh kualitas jasa yag di harapkan demi
memenuhi kepuasan konsumen.
Rumusan Masalah
Bagaimana pengaruh
kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen dari rumah makan Bakmi Aisy?
Metodologi
Penelitian
Dalam
penelitian ini,penulis menggunakan metode Uji skala Likert dan chi Square
dimana penulis memberikan kuisisoner yang isinya berupa pertanyaan yang harus
di jawab oleh responden (konsumen).
Hasil dan Rekomendasi
Dari hasil
penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa konsumen merasa puas dengan pelayanan
yang diberikan oleh Bakmi Aisy di Depok terutama dalam hal rasa makanan yang
dapat menggugah selera konsumen, ini dapat dilihat dari banyaknya konsumen yang
datang tiap harinya.
Sumber : URI: http://hdl.handle.net/123456789/2117
Appears in Collections:E-Journal Ekonomi
Tidak ada komentar:
Posting Komentar