Senin, 22 Oktober 2012

ANALISIS JURNAL 1


ANALISIS JURNAL
NAMA            : DWI SEPTIANI
NPM               : 12210211
KELAS           : 3EA13
ANALISIS :
JURNAL 1
Judul, Nama pengarang, Tahun
Judul               : Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen di Rumah Makan Ayam Bakar Mas Mono
Pengarang       : Majdina,Diana
Tahun              : 2012
Tema               : Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Ayam Bakar Mas Mono.
Latar Belakang Masalah
Salah satu variabel yang menentukan kepuasan pelanggan adalah persepsi pelanggan mengenai kualitas layanan yang berfokus pada lima dimensi kualitas layanan, yaitu: keandalan (reliability); daya tanggap (responsiveness); jaminan (assurance); empati (empathy); bukti fisik (tangibles).
Tujuan Penelitian
Penelitian bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen pada rumah makan Ayam Bakar Mas Mono baik secara simultan, maupun parsial, dan mengidentifikasi variabel yang memiliki pengaruh paling dominan.
Rumusan Masalah
Bagaimana pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen dari rumah makan Ayam Bakar Mas Mono?
Metode Penelitian
1.      Jenis penelitian
 Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling
2.      Populasi dan sampel
Responden yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 100 orang pengunjung rumah makan Ayam Bakar Mas Mono.
3.      Data dan sumber data
 Data yang digunakan adalah data primer yang meliputi lima dimensi kualitas layanan dan kepuasan konsumen
4.      Metode analisis
 Data dianalisis menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan semua dimensi kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Secara parsial dimensi reliability, responsiveness, dan assurance berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Dimensi responsiveness berpengaruh paling dominan terhadap kepuasan konsumen.

Hasil dan Rekomendasi

Secara keseluruhan rumah makan Ayam Bakar Mas Mono memiliki kedekatan dengan atribut pelayanan yang ramah dengan tata interior yang menarik.


Sumber           : URI: http://hdl.handle.net/123456789/1058
Appears in Collections:E-Journal Ekonomi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar