Rabu, 05 Desember 2012

BAB III (METODOLOGI PENELITIAN)


Metode Penelitian
Dalam penelitian penulisan ilmiah ini penulis memerlukan informasi yag akurat agar dapat di capai suatu pembahasan yang rasional, untuk memperoleh dan mengumpulkan data yang di perlukan dalam penyusunan penulisan ilmiah ini penulis menempuh cara dengan menggunakan metode :
  1. Objek Penelitian
Objek penelitian yang penulis amati adalah PIZZA HUT KALIMALANG terletak di Jl. HJ. Noer Alie, kav 18.14 Kalimalang Bekasi Barat
  1. Data Variabel
Data yang di gunakan penulis terdiri dari :
  1. Data hasil penjualan dari tahun 2009 sampai dengan tahun 2011
  2. Data biaya penjualan Pizza Hut dari periode yang sama yaitu tahun 2009 sampai dengan 2011
  3. Metode pengumpulan data
Untuk memperoleh dan mengumpulkan data yang di perlukan dalam penulisan, pengambilan data-data tersebut dengan cara :
  1. Data primer yaitu data yang di dapat dengan cara meninjau langsung objek penelitian untuk mengumpulkan data.
  2. Data sekunder yaitu data yang di peroleh dari buku-buku, majalah, dokumen-dokumen, yang terdapat di Pizza Hut Kalimalang atau refernsi pihak lain yang dapat menunjang penelitian ini.



  1. Alat analisis yang di gunakan

Alat analisis yang di gunakan adalah menggunakan metode regresi linear berganda.. persamaannya dapa di rumuskan sebagai berikut :
Metode Regresi Linear Berganda
Untuk mengetahui suatu persamaan regresi, pada metode ini ada dua variabel, yaitu variabel independent (variabel x) dan variabel dependent (variabel y) tujuan dari penggunaan regresi adalah untuk memperkirakan nilai dari dependent pada nilai variabel independent tertentu. Variabel dependent adalah variabel yang nilainya akan di ramalkan sebagai variabel independent adalah :
Y= a + bX
Variabel yang nilainya di pergunakan untuk meramalkan variabel independent. Untuk melihat hubungan antara 2 variabel dapat di lakukan melalui persamaan garis linier yang mewakili data yang berpasangan tersebut agar membentuk persamaan yang di butuhkan dri variabel Y, X1, X2 bentuk baku persamaannya adalah :
Y= a+b1.X1+b2.X2
Dimana :
Y = variabel terikat (dependent)
X1,X2 = variabel bebas (independent)
B1,b2 = koefisien Regresi Linear Berganda
A = Konstanta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar