Jumat, 07 Juni 2013

Twenty Years Old

usia 20 menurut saya adalah usia dimana kita sudah bisa di bilang dewasa. mengapa? karena di usia 20 tahun sebenarnya kita sudah bisa membedakan hal-hal yang menguntungkan dan merugikan kita. usia 20 menurut saya juga usia dimana kita seharusnya sudah lepas dari tanggungan orang tua. istilahnya diusia 20 tahun kita sudah bisa mandiri. walaupun seharusnya lepas dari tanggungan orang tua itu baru bisa dimulai dari usia 22 tahun dimana pendidikan terakhir (sarjana) sudah selesai. tetapi tidak ada salahnya jika di usia 20 tahun kita sudah bisa mandiri...

contohnya seperti yang saya alami. di usia 20 tahun, sudah setahun lebih saya tidak merasakan yang namanya "uang jajan" atau "transport" dari orang tua. dari situ saya berfikir, masih pantaskah saya mengeluh dan meminta-minta uang sama orang tua khususnya Bapak yang sudah 12 tahun menyekolahkan saya? sempat sedih, bingung, bahkan suka iri sama teman yang lainnya yang masih bisa merasakan uang dari orang tua :') dari situlah saya mulai mencoba bangun jati diri saya sebagai anak. saya mencoba untuk melamar pekerjaan (partime) tanpa sepengetahuan dari keluarga saya. karena saya sendiri juga tidak yakin dengan kuliah saya yang semakin padat jadwalnya saya bisa meluangkan waktu untuk kerja. tetapi balik lagi saya yakin Allah tidak akan menguji di luar kemampuan umatnya.

dari proses saya mencari,melamar dan mendapatkan pekerjaan, disitu saya merasakan kemudahan untuk mendapatkan semuanya. tidak butuh waktu lama akhirnya saya bisa bekerja. dan mendapatkan penghasilan dari kerja keras saya sendiri. walaupun penghasilannya tidak seberapa, tetapi yang jelas saya bangga dan saya bisa menghargai kerja keras bapak saya dalam menanggung keluarga. I LOVE YOU,DAD! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar